RIAU

Polsek Kuala Kampar Lakukan Pendinginan Titik Api di Desa Sokoi

PELALAWAN - Satuan tugas kebakaran hutan dan lahan (Satgas Karhutla) melakukan pemadaman titik api di Parit Baru Dusun Satu, Desa Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kamis (18/2/2021) sekira pukul 10.00 Wib.

Upaya yang dilakukan yaitu melakukan pemadaman di lokasi hotspot atau titik api yang termonitor oleh aplikasi RCM. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK dan didampingi Kabag Ops Kompol Daud Sianturi SSos MM, Kasat Shabara AKP J Lumbantoruan SH, Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian SH, Kasi Humas Iptu Edy Haryanto SH dan diikuti oleh personel Sabhara.

"Kita turunkan 1 unit Speed Boat, 3 unit Mini Stricker, 1 unit Mesin Air, 10 unit kendaraan roda dua, 10 gulung selang, 7 buah cangkul dan 5 unit mesin semprot," kata AKP Hanova Siagian.

Dalam proses pemadaman itu, pihaknya mengalami kendala karena sumber air yang minim, jaringan internet yang sulit dan cuaca panas yang ekstrem disertai angin.

"Kondisi pada titik HS yang terpantau aplikasi RCM saat ini api sudah berhasil dipadamkan, namun masih mengeluarkan asap dan akan dilanjutkan kembali pendinginan hari besoknya," katanya.

Dari proses pemadaman itu, Ia memastikan api berhasil dipadamkan pada Sabtu (20/2/2021). Ia mengatakan, luas lahan yang terbakar sekitar 15 hektare.

Selama pemadaman berlangsung, pihaknya juga didampingi personel TNI, Satpol PP dan Masyarakat Peduli Api (MPA). (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video