Polsek Kerumutan Dirikan Posko PPKM di Pintu Masuk Pasar Tradisional Desa Bukit Lembah Subur

Polsek Kerumutan Dirikan Posko PPKM di Pintu Masuk Pasar Tradisional Desa Bukit Lembah Subur

PELALAWAN - TNI-Polri bersama pihak Puskesmas Kerumutan mendirikan Pos Komando (Posko) di pintu masuk Pasar Tradisional Desa Bukit Lembah Subur, Kecamatan Kerumutan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, Sabtu (13/02/2021).

Sebelum mendirikan Posko PPKM, Kanit Binmas Polsek Kerumutan Aipda Abel Tarigan pimpin apel terlebih dahulu, yang diikuti oleh personel TNI dan Puskesmas Kerumutan.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH, MH membenarkan perihal kegaitan tersebut. Ia mengatakan, tujuan dari pendirian pos pantau atau Posko PPKM ini untuk memantau pergerakan masyarakat yang akan masuk ke dalam pasar.

"Nantinya setiap masyarakat yang masuk kedalam pasar diwajibkan menggunakan masker dan diperiksa suhu tubuhnya. Hal ini dilakukan untuk menekan laju sebaran Covid-19," tambahnya.

Hal itu sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro. Dalam instruksi tersebut, pemerintah di tingkat daerah wajib memfasilitasi berdirinya posko penanganan Covid-19 di setiap desa maupun kelurahan.

"Nantinya posko Covid-19 di desa dan kelurahan ini, melibatkan TNI, Polri, tokoh agama, dan unsur relawan lainnya," kata Kapolsek.

Setelah selesai pendirian posko, tim yang terdiri dari TNI-Polri, kesehatan dan relawan, langsung melaksanakan aksi penertiban disiplin protokol kesehatan, yang tidak pakai masker dibagikan masker terlebih dahulu sebelum masuk ke pasar. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri