Realisasikan Program 100 Hari Kapolri, Polsek Ukui Kembangkan Program Ketahanan Pangan

Realisasikan Program 100 Hari Kapolri, Polsek Ukui Kembangkan Program Ketahanan Pangan

PELALAWAN - Dalam rangka merealisasikan Program 100 Hari Kerja Kapolri, serta terwujudnya masyarakat Ukui yang kuat dan tahan pangannya, Polsek Ukui Polres Pelalawan intens melakukan pengecekan tanaman di lahan ketahanan pangan yang berlokasi di Jalan Mangga Kelurahan Ukui.

Seperti yang dilaksanakan Kanit Binmas Aipda Marpaung beserta 1 orang anggota pada hari ini, Rabu (10/02/2021). Mereka melakukan pengecekan tanaman di lahan ketahanan pangan.

Terkait giat tersebut, Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si saat dikonfirmasi mengatakan, tujuan pengecekan tanaman adalah untuk mengetahui tumbuh kembang serta kendala yang dihadapi petani binaan Polsek Ukui.

“Tujuan pengecekan tanaman untuk mengetahui perkembangan tanaman dan kendala-kendala yang dihadapi petani binaan Polsek Ukui secara langsung," ungkap Kapolsek. 

"Kita coba kembangkan tanaman yang sudah ada, dan alhamdulillah sudah 2 kali kita lakukan panen," lanjutnya.

Seperti diketahui, lahan seluas kurang lebih 2 Ha yang ditanami jagung hibrida dan tanaman palawija lainya tersebut sebelumnya merupakan lahan tidur milik masyarakat yang kemudian dioptimalisasi pemanfaatannya menjadi lahan pertanian yang nantinya hasil pertanian tersebut untuk masyarakat Kecamatan Ukui.

Untuk tanamannya sendiri, menurut Kaposlek, sudah berkembang dengan baik, tinggal proses pemupukan dan perawatan. "Mudah-mudahan nantinya pada lahan ketahanan pangan yang ditanami jagung ini dapat dipanen dengan maksimal. Hal ini guna mendukung program ketahanan pangan nusantara yang dicanangkan oleh Mabes Polri" harap AKP Rifendi. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri