Dukung Program 100 Hari Kapolri, Polsek Bunut Gelar Patroli Karhutla

Dukung Program 100 Hari Kapolri, Polsek Bunut Gelar Patroli Karhutla

PELALAWAN - Dalam rangka mendukung Program 100 Hari Kapolri, tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP yang dipimpin Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani,SS,MH menggelar patroli di lokasi yang dianggap rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Rabu (10/02/2021).

"Patroli merupakan salah satu upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Bunut. Hal ini dilaksanakan mengingat beberapa hari ini minim curah hujan di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan," ujar AKP Rokhani.

Sehingga, kata AKP Rokhani, kegiatan patroli harus lebih ditingkatkan karena hampir setiap tahunnya di wilayah hukum Polsek Bunut selalu terjadi Karhutla.

Selain itu, lanjutnya, faktor kondisi lahan gambut kering di Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan menyebabkan vegetasi kering sangat mudah terbakar. 

"Lahan gambut yang kering juga menjadi potensi rawan terjadinya kebakaran. Maka dari itu penting dilakukan kegiatan patroli pencegahan Karhutla sebagai tindakan antisipatif saat musim kemarau tiba," tambahnya.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, serta apabila menemukan masyarakat yang dengan sengaja maupun tidak sengaja membuka lahan dengan cara membakar agar memberitahukan kepada petugas Bhabinkamtibmas," Kata AKP Rokhani,SS,MH. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri