Polsek Pangkalan Lesung Bersama MPA Desa Tanjung Kuyo Patroli Karlahut

Polsek Pangkalan Lesung Bersama MPA Desa Tanjung Kuyo Patroli Karlahut

PELALAWAN - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukumnya, personel Polsek Pangkalan Lesung Polres Pelalawan bersama dengan Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Tanjung Kuyo melaksanakan patroli di lokasi yang dianggap rawan terjadinya kKarhutla, khususnya yang ada di Desa Tanjung Kuyo, Kecamatan Pangkalan Lesung.

Giat patroli ini dilaksanakan oleh Regu UKL Polsek Pangkalan Lesung yang dipimpin oleh Ps Kanit Shabara Polsek Pangkalan Lesung Aipda Dikto Devaran diikuti 3 (Tiga) orang anggota dan 8 (Delapan) orang MPA Desa Tanjung Kuyo, Rabu (10/02/2021).

"Pada giat tersebut juga disampaikan Maklumat Kapolda Riau kepada masyarakat  tentang larangan untuk membakar hutan dan lahan serta konsekwensi hukumnya. Giat ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dengan tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang dapat menimbulkan kebakaran," ucap Aipda Dikto Devaran selaku Dantim Patroli.

Melihat cuaca sudah mulai memasuki kemarau, Kanit Reskrim Ipda Rio Putra SH mengimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan melakukan pembakaran hutan dan lahan apalagi secara disengaja untuk kepentingan pribadi

"Apabila hal ini kita temukan di lapangan, kita akan tindak tegas pelakunya. Demikian untuk dimaklumi," tegas Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Lesung. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri