Tingkatkan Peran Adat Di Tengah Masyarakat

Suku Melayu Simandolak Bangun Rumah Koto

Suku Melayu Simandolak Bangun Rumah Koto

Kuansing- Dalam rangka melestarikan adat dan budaya di tengah masyarakat, Suku Melayu di Kenegrian Simandolak Munggu lalu melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Koto.

Marlius,MJ Ketua Pembangunan rumah Koto Suku Melayu kepada awak media menyebutkan. Niat untuk membangun rumah Koto atau rumah Godang ini sudah berlangsung sejak lama. Namun baru sekarang ini bisa terlaksana, setelah anak, cucu,kemenakan yang peduli ikut ambil peduli, ujar Marlius.

Diantara tokoh sentral pemrakarsa berdirinya rumah Koto ini adalah H. Marzuki, dan H Syafiadi M Nur yang keduanya berdomisili di Pekanbaru.

Mereka ini adalah tokoh sentral sebagai penggagas berdirinya rumah Koto ini, pungkas Marlius.

Sementara yang paling agresif dalam upaya pembangunan ini adalah adik kami Adnan M Judin, juga di Pekanbaru, ada juga M Nasir dari Rengat, Rini dari Bondowoso, serta seluruh sanak family Suku Melayu diseluruh tanah air. Sementara kami di kampung halaman hanya sebagai pelaksana, dengan harapan bisa menjadi wadah berkumpul bagi anak cucu, kemenakan pada saat saat tertentu, pungkas Marlius. Ditergetkan jika semua material terpunuhi, dalam jangka 2 bulan ke depan pembangunan bisa rampung, pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri