Polsek Bunut Siaga Lakukan Pengamanan Markas Komando

Polsek Bunut Siaga Lakukan Pengamanan Markas Komando

PELALAWAN - Dalam upaya mengantisipasi adanya ancaman yang datangnya dari luar baik terhadap personel maupun terhadap markas komando (Mako) Polsek Bunut Polres Pelalawan, oleh karena itu kesiapan personel selalu dalam kondisi siaga. Dalam giat pengamanan Mako dilakukan secara prosedur serta pemeriksaan ketat terhadap segala kendaraan, barang bawaan pengunjung maupun orang yang keluar dan masuk Mapolsek Bunut. Selain itu juga di masa pandemi Covid-19 ini terhadap pengunjung tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker.

Giat pengamanan dan kesiapsiagaan Mako Polsek Bunut yang dilakukan sejumlah petugas, dipimpin oleh KSP I Polsek Bunut, Polres Pelalawan Aiptu M. Zainuddin, Selasa (22/12/2020).

“Kegiatan ini dilakukan setiap hari. Yang mana pengamanan dilakukan dengan cara patroli di seputaran Mapolsek Bunut serta melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan baik yang keluar maupun masuk ke Mapolsek Bunut," ucap Aiptu M. Zainuddin.

Dalam pelaksanaan sistem pengamanan Mako, petugas juga tetap mempergunakan pelindung tubuh guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terjadinya penyerangan kepada petugas. Selain itu juga sistem pengamanan kantor ini dilakukan guna mengantisipasi adanya penyerangan terhadap kantor yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

Peningkatan keamanan, lanjutnya, dimaksudkan untuk meminimalisir ancaman gangguan di Mako Polsek Bunut sesuai dengan standar operasional prosedur keamanan Mako.

Selain untuk mencegah terjadinya ancaman dan serangan yang datangnya dari luar Mako patroli juga bertujuan untuk memantau situasi Kamtibmas di seputaran Mako Polsek Bunut.

Sebab, terangnya, enjelang akhir tahun sering terjadi beberapa aksi berupa ancaman teror baik yang dilakukan di tempat umum, pusat keramaian maupun terhadap rumah ibadah. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri