Personel Polsubsektor Pelalawan Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Personel Polsubsektor Pelalawan Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

PELALAWAN - Mengingat penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menunjukkan peningkatan, maka perlu dilakukan upaya pencegahan dini seperti yang dilaksanakan oleh personel Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan di wilayah hukum Polres Pelalawan, Rabu (16/12/2020).

Personel Polsubsektor Pelalawan Bripka Ronald T bersama rekannya gencar melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19. Personel mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat dengan cara mengikuti protokol kesehatan.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Sasaran kegiatan dipusatkan di tempat-tempat berkumpulnya warga di seputaran Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan dan tempat keramaian lainnya.

"Sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri, khususnya Polsubsektor Pelalawan, agar masyarakat Pelalawan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19," kata Bripka Ronald T.

Sementara itu, Kasubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh personelnya. "Tak hanya dilaksanakan oleh petugas piket Yanmas tapi juga oleh Bhabinkamtibmas se-kecamatan Pelalawan," ujarnya.

Ia berharap dengan sosialisasi tersebut masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pelalawan. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri