Sasar Pusat Keramaian, Polsek Langgam Gelar Operasi Yustisi Prokes

Sasar Pusat Keramaian, Polsek Langgam Gelar Operasi Yustisi Prokes

PELALAWAN - Polsek Langgam jajaran Polres Pelalawan gencar menegakkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Senin (14/12/2020).

Sebagai pelaksana kegiatan operasi yustisi kali ini adalah Piket Yanmas Bripka Marzuki Lubis dan Brigadir Andika;

Adapun yang menjadi sasaran operasi kali ini adalah tempat yang menjadi pusat keramaian meliputi pasar tradisional/modern, swalayan, cafe hingga kedai-kedai yang ada di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. 

Bripka Marzuki Lubis menuturkan, operasi yustisi adalah penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat untuk lebih ditingkatkan, dari menggunakan masker, cuci tangan hingga menghindari kerumunan.

"Seperti kita ketahui bersama dalam beberapa bulan terakhir ini lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan terus meningkat, termasuk Kecamatan Langgam yang masih menjadi salah satu penyumbang kasus positif terbanyak se-kabupaten. Untuk itu sangat penting sekali kita beradaptasi dengan kebiasaan baru yakni dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan," ujarnya. 

Operasi yustisi ini, kata Bripka Marzuki Lubis, dilakukan sesuai dengan Inpres No. 6 tahun 2020, Pergubri No 55 tahun 2020 dan Perbup No 63 tahun 2020 tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Dimana bagi pelanggar protokol kesehatan ada sanksinya, baik sanksi teguran tertulis/lisan, sanksi sosial, hingga sanksi administratif.

"Harapanya dengan kegiatan operasi ini, masyarakat dapat menyadari dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, sehingga penularan/penyebaran covid-19 di kecamatan Langgam dapat kita cegah atau atasi," jelasnya. 

Untuk diketahui operasi yustisi Polsek Langgam dilaksanakan setiap harinya baik pagi, siang/malam tanpa meninggalkan tugas kepolisian lainya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri