Polsek Langgam Kontrol Lokasi Kampung Tangguh Nusantara Jaga Kampung

Polsek Langgam Kontrol Lokasi Kampung Tangguh Nusantara Jaga Kampung

PELALAWAN - Personel Polsek Langgam jajaran Polres Pelalawan Polda Riau lakukan kontrol kegiatan di lokasi Kampung Tangguh Nusantara Jaga Kampung dalam rangka ketahanan pangan bersama kelompok tani di lahan ketahanan pangan Polsek Langgam, Kamis (10/12/2020).

Pengecekan kegiatan penanaman Palawija di Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan tersebut dilaksanakan oleh piket pelayanan Polsek Langgam Bripka Tigana L. Gaol.

"Jenis bibit yang telah ditanam yaitu berupa Gambas, Timun, Terong, Kacang Panjang dan Pare," kata Bripka Tigana.

Ia menjelaskan, dari hasil giat pengecekan ini diketahui beberapa tanaman yang sudah siap panen dan ada juga yang belum siap panen, tanaman yang belum bisa panen yaitu pada tanaman Gambas dan Terong.

"Sedangkan untuk tanaman yang sudah siap panen yaitu Kacang Panjang dan untuk tanaman Mentimun baru siap panen serta tanaman Pare juga baru siap panen," tambahnya.

Menurutnya, program Kampung Tangguh tersebut juga bertujuan untuk menguatkan ketahanan pangan masyarakat yang saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19. Dia menilai, pada masa pandemi ini mata pencarian serta penghasilan masyarakat berkurang.

"Gerakan Kampung Tangguh adalah upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan saat Covid-19 yang saat ini yaitu berupa pertanian," pungkas Bripka Tigana L. Gaol. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri