Polwan dan Tim RPK dari PT THIP Cek Area yang Terpantau Hotspot di Aplikasi Lancang Kuning

Polwan dan Tim RPK dari PT THIP Cek Area yang Terpantau Hotspot di Aplikasi Lancang Kuning

PELALAWAN - Polsek Teluk Meranti Polres Pelalawan kembali melakukan pemadaman di area kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) yang terpantau oleh aplikasi Lancang Kuning di Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Kamis (10/13/2020).

Bripka Reny Martalena Polwan Polsek Teluk Meranti ikut turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi terhadap titik api atau hotspot yang terpantau di aplikasi Lancang Kuning tersebut.

Bripka Reny melakukan persiapan bersama Tim RPK dari PT THIP dengan menggunakan sepeda motor menuju TKP yang medannya cukup sulit karena masuk area perkebunan sawit PT THIP yang lokasinya berbatasan dengan lahan yang terbakar.

"Sudah menjadi tugas kita bersama untuk melakukan pemadaman apabila terjadi Karlahut," ujar Bripka Reny.

"Alhamdulillah pendinginan yang kita lakukan sudah selesai dan sisa api sudah dipadamkan. Hanya saja masih ada asap kecil yang masih muncul," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap Karlahut dan menegaskan agar masyarakat atau perusahaan untuk tidak membuka lahan secara membakar.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Apabila menemukan titik api agar segala melapor ke tim Karlahut Polsek Teluk Meranti," pungkasnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri