Cek Kesiapan TPS, Kapolsek Ukui Terjun Langsung ke Lokasi Pencoblosan

Cek Kesiapan TPS, Kapolsek Ukui Terjun Langsung ke Lokasi Pencoblosan

PELALAWAN - Di hari H pemungutan suara Pilkada Kabupaten Pelalawan, khususnya di Kecamatan Ukui tahun 2020, Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si bersama dengan Kanit Intel Ipda Deddy C.H Tobing melakukan pengecekan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada kelurahan/desa yang ada di beberapa titik di Kecamatan Ukui, Rabu (9/12/2020) pagi.

Kapolsek mengatakan, untuk anggota semua sudah siap dan saat ini pihaknya fokus untuk melaksanakan pengamanan pencoblosan yang sedang dilaksanakan, yang mana sebelumnya seluruh anggota sejak kemarin selalu melekat dengan kotak surat suara, kemudian tadi pagi dilakukan pengawalan dan pengamanan kotak suara dan bilik suara bersama Linmas ke TPS masing-masing yang sudah ditentukan lokasinya.

Lebih lanjut, AKP Rifendi mengatakan, SOP pengawalan dan pengamanan sudah ditekankan untuk mencegah hal-hal yang tidak perlu terjadi, misalkan surat suara jatuh dan hilang.

"Dalam pengecekan ini juga kami mengingatkan masyarakat untuk  mengedapankan protokol kesehatan seperti harus menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ujarnya.

Karena, lanjut dia, Pemilu tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana saat ini pelaksanaanya beriringan dengan masa pandemi Covid-19. "Untuk itu ayo bersama-sama kita cegah penyebaran Covid-19 ini," tutupnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri