Polsek Ukui beserta Panwascam dan Seluruh Elemen Masyarakat Ukui Deklarasi Tolak Politik Uang

Polsek Ukui beserta Panwascam dan Seluruh Elemen Masyarakat Ukui Deklarasi Tolak Politik Uang

PELALAWAN - Pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak 2020 tinggal menghitung hari, yang mana jatuh pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, Kepolisian Sektor Ukui Polres Pelalawan beserta Panwascam gelar deklarasi dengan Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politik di halaman Kantor Polsek Ukui.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si pada hari ini Rabu (2/12/2020) sekira pukul 10.00 wib bersama ketua Panwascam Martunus S.Ag, dan seluruh elemen masyarakat Ukui peduli Pemilu mendeklarasikan dan berkomitmen untuk melaksanakan Pilkada Pelalawan anti money politik.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Ukui diwakili oleh Kasi Trantib Basirun, Kapolsek Ukui Akp Rifendi S.Sos.,M.Si, Danramil 04/Pkl Kuras diwakili oleh Serma Burhan, Ketua Panwaslu Kecamatan Ukui Martunus S.Ag serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Adapun isi deklarasi tolak dan lawan Politik Uang dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 yang berintegritas di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan mengawal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dari praktik money politik karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat.

Tidak membenarkan money politik sebagai sarana meraih simpati pemilih karena mencederai integritas dan kedaulatan rakyat. Mengajak pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan visi dan misi serta program kerja para calon kepala daerah.

Mendukung kegiatan pengawas dan penanganan pelanggaran terhadap praktik money politik dan tindakan pidana pemilihan yang dilakukan oleh lembaga pengawas Pemilu tidak akan melakukan intimidasi kekerasan atau aktivitas dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu proses penanganan pelanggaran, tindakan money politik dan tindakan pidana lainnya.

Maksud dan tujuan kegiatan agar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Tahun 2020 dapat berjalan dengan kondusif dan bebas dari money politik.

Agar segala bentuk pelanggaran Pemilu terkait money politik tidak terjadi di wilayah Kecamatan Ukui, agar pihak pemerintahan dan masyarakat dapat menjunjung tinggi kejujuran dan keamanan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Tahun 2020.

Kapolsek juga menjelaskan, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan patroli gabungan serta sosialisasi kepada masyarakat agar tidak ambil bagian dalam politik uang, setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi posko-posko yang telah dibentuk oleh Bhabinkamtibmas bersama PKD di setiap desa yang ada di kecamatan Ukui.

Giat acara selesai sekira pukul 12.00 Wib. Situasi berjalan lancar dan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri