HUKRIM

Tumpas Politik Uang, Polri, Bawaslu Dan Kejari Lakukan Patroli Bersama

TELUKKUANTAN- Harapan segenap masyarakat khususnya warga masyarakat Kuantan Singingi, terlaksananya Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020, yang aman, nyaman, damai dan sehat

Hal ini disambut baik oleh Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto. S.IK. M.M. bersama Bawaslu dan Kejaksaan Negeri serta seluruh elemen masyarakat Kuansing dengan melakukan koordinasi dalam rangka melaksanakan apel kesiapan dan patroli bersama skala besar dalam rangka anti money politik Kabupaten Kuansing, Rabu (2/12/2020), bertempat di halaman Mapolres Kuansing telah digelar apel bersama guna melihat kesiapan pelaksanaan patroli anti politik uang.

Apel kesiapan ini dipimpin oleh Kapolres Kuansing yang diwakili Waka Polres Kompol Razif. S.H. serta dengan dihadiri oleh Muhjelan Arwan, SH.MH Asisten I Pemkab Kuansing,Mayor. Inf. Hariantago SSos Pabung Dim 0302/Inhu, Hadiman, SH.MH Kepala Kajari Kab.Kuantan Singingi, Wijawiyata, SH, Ketua Pengadilan Negeri Taluk Kuantan, Wawan Ardi, S.Psi Komisioner KPU Kab.Kuantan Singingi, Mardius Adi Saputra,SH Ketua Bawaslu Kab Kuansing dan Komisioner Bawaslu, serta para tokoh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi.

Pelaksanaan apel patroli bersama anti  politik uang ini menyikapi petunjuk dan arahan Kapolda Riau dan hasil koordinasi dengan Ketua Bawaslu Prov Riau terkait surat Bawaslu Provinsi Riau Nomor : 081/PM.00.05/K/XI/2020 tanggal 26 November 2020 terkait Permohonan Kerjasama Pelaksanaan Pemeriksaan dan Patroli Money Politik.

Dalam amanat Kapolres Kuansing yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Razif, SH menyampaikan  bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan sinergitas penyelenggara pemilu, Ormas, OKP dan elemen masy lainnya dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, money politik maupun tindak pidana yg lain.

Cipta kondisi situasi Kamtibmas di Wilayah Kab Kuansing yang melaksanakan Pilkada agar kondusif.

Kemudian. "Mewujudkan zero money politik di Kab. Kuansing",terang Waka Polres.

Wujud pelaksanaan sinergitas seluruh pemangku kepentingan akan dilaksanakan Patroli Bersama Berskala Besar untuk mencegah terjadinya money politik.

Selesai apel patroli bersama skala besar ini, tim yang terdiri dari personel Polri, Bawaslu Kabupaten dan Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan melakukan kegiatan stationer berupa pemeriksaan kendaraan bermotor yang melintasi jalan Proklamasi km. 2 yang tepat berada di depan Mako Polres.

Sasaran pemeriksaan ini adalah kendaraan pribadi/angkutan barang atau orang secara selektif yg diduga membawa alat yg akan digunakan untuk melakukan tindak pidana, membawa barang hasil tindak pidana maupun barang barang lain yg diduga akan di gunakan anti money Politik.

Disela pelaksanaan patroli bersama skala besar ini, tak luput dari apresiasi dari masyarakat " dengan patroli anti money politik tentunya ruang bagi pelaku menjadi sempit" ungkap tokoh lembaga adat melayu sdr. Agus Perianto selaku Datuk Monti BPH LAM Kuansing.

Mari kita jaga dan kawal bersama, bahwa pelaksanaan Pemilihan Serentak Kepala Daerah di Kabupaten Kuansing tahun 2020 ini dapat berjalan aman, lancar dan terbebas dari Politik uang serta patuhi protokol kesehatan Covid 19.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video