RIAU

Masih Banyak Pelanggar Prokes, Polsek Bunut Gencarkan Operasi Yustisi di Malam Hari

PELALAWAN - Dari hasil pemantauan dan koordinasi dengan Satgas Covid-19, untuk penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pelalawan pada hari Minggu dinyatakan tidak ada penambahan pasien, meskipun begitu dalam rangka pendisiplinan masyarakat di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Minggu (29/11/2020) Polsek Bunut Polres Pelalawan tetap melaksanakan operasi yustisi.

Operasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut menyasar lokasi tempat keramaian. Tidak hanya di siang hari, kegiatan itu juga dilakukan di malam hari dengan tujuan yang sama yakni mengimbau kepada masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah ataupun berkumpul tanpa menjalankan Prokes.

Kegiatan pendisiplinan kali ini dilaksanakan oleh Bripka Edy S berserta 2 orang lainnya yang juga merupakan personel Polsek Bunut Polres Pelalawan. Bripka Edy mengatakan, baik siang maupun malam hari tetap ditemukan warga masyarakat yang berkerumun tanpa menjalankan protokol kesehatan, maka operasi ini dinilai sangat perlu untuk terus dilaksanakan. 

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani,SS,MH menerangkan, petugas yang melaksanakan operasi yustisi difokuskan kepada tempat-tempat di mana masyarakat berkumpul dan tidak menjalankan protokol kesehatan.

"Operasi yustisi ditujukan agar warga sadar pentingnya memakai masker hingga menjaga jarak demi mencegah Covid 19. Meskipun saat ini jumlah pasien Covid-19 sudah mulai mengalami penurunan bahkan berdasarkan data yang diterima pada hari Minggu tidak terdapat penambahan pasien terkonfirmasi, namun untuk menjaga agar tidak terjadi penambahan mari kita upayakan dengan pencegahan," ujar Kapolsek.

Tampak dalam pelaksanaan operasi yustisi masih terdapat warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan terutama tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak pada saat berada di luar rumah. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video