RIAU

Polsek Ukui Rutin Laksanakan Patroli Cegah C3 dan Sosialisasi Saber Pungli

PELALAWAN - Untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman dari aksi kriminalitas, seperti tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian dengan pemberatan (Curat) serta pencurian kendaraan bermotor (Curamor), Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan rutin melaksanakan patroli C3 sebagai bentuk antisipasi pencegahan khususnya di objek vital maupun fasilitas umum di wilayah Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kegiatan Patroli ini dipmipin oleh Kepala Sentra Kepolisian Sektor Ukui (Ka SPK) Bripka DH Sihaloho beserta 2 Personel Polsek Ukui lainnya dengan sasaran patroli di wilayah Kelurahan Ukui, Senin (30/11/2020).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si mengatakan, operasi yang disebut dengan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) maupun C3 ini Ia intruksikan langsung kepada personel Polsek Ukui untuk melakukan patroli, baik di objek vital seperti Bank atau SPBU, Perniagaan Toko Emas, maupun pusat perbelanjaan swalayan atau fasilitas umum. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dengan hadirinya polisi di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Perwira dengan 3 balok di pundaknya itu, Kegiatan KRYD dalam antisispasi C3 dilakukan bukan hanya pada pagi hari saja, akan tetapi juga tetap dilaksanakan pada malam hari, ketika masyarakat sedang beristirahat.

"Secara pastinya kami patroli setiap hari, yang namanya kejahatan itu kan bisa terjadi di mana saja, kapan saja dan kepada siapa saja, maka dari itu petugas juga selalu melakukan dialog kepada masyarakat untuk mencari tahu seputaran informasi terkait kejahatan ini," tutur Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat Ukui agar selalu waspada dengan lingkungan sekitar, berikan informasi kepada petugas di lapangan, dan yang sering terjadi ini, masyarakat sering lupa mengunci ganda kendaraan bahkan kunci sampai menggantung di kendaraanya dengan dalih terburu-buru.

"Nah ini tidak dibenarkan, maka dari itu ayo tingkatkan kewaspadaan di sekitar, kejahatan itu timbul bukan hanya karena ada niat tapi karena adanya kesempatan," pesan Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si.

Kegiatan rutin kepolisian patroli antisipasi C3 ini dilaksanakan setiap harinya baik pagi siang maupun malam secara bergantian oleh regu pelaksana piket. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video