Polsek Kerumutan Selalu Ingatkan Warganya untuk Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Polsek Kerumutan Selalu Ingatkan Warganya untuk Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

PELALAWAN - Polsek Kerumutan jajaran Polres Pelalawan menggelar operasi yustisi guna meningkatkan sekaligus mengingatkan warganya agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Giat ini dilakukan oleh Personel Polsek Kerumutan Bripka Rahmat Hidayat beserta 2 Personel lainnya dan Babinsa Koramil 15 KK, Jumat pagi (27/11/2020) di tempat berkumpulnya warga.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH, MH ketika dikonfirmasi mengatakan, setiap hari pihaknya melaksanakan kegiatan seperti ini, baik pagi siang maupun malam, tak lain tujuannya adalah untuk mengingatkan masyarakat sekaligus menegakan aturan yang sudah ada, yakni Pergubri No 55 tahun 2020 serta Perbup No 63 tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan.

Teknis di lapangan, terang Kapolsek, petugas akan memberikan teguran lisan kepada masyarakat yang masih kurang atau belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan mencuci tangan. Sedangkan bila tidak menggunakan masker kami kenakan sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan sekitar.

“Secara umum masyarakat Kerumutan menyadari akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 saat ini. Hal ini terlihat dari jarangnya menjumpai masyarakat yang tidak menggunakan masker, hanya saja ya itu tadi, hampir keseluruhan masyarakat yang berkerumun tidak menjaga jaraknya, padahal menurut ilmu medis bahwa virus ini dapat berpindah saat bersentuhan, idealnya jarak yang kami imbau yakni kurang lebih 2 meter," kata Kapolsek.

"Harapan kami tentunya masyarakat Kerumutan dapat betul-betul mempedomani protokol kesehatan baik saat beraktivitas di lingkungan rumah terlebih saat beraktivitas di luar rumah, karena yang aktivitasnya di luar rumah ini rentan terjadinya penularan, yang terpenting kita mau menerapkan protokol kesehatan insyaallah virus itu tidak kita bawa ke rumah," imbuhnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri