RIAU

Bantu Pasokan Darah, Polsek Ukui Ikut Donor Darah

PELALAWAN - Sejumlah polisi dari Polsek Ukui Polres Pelalawan yang dipimpin oleh Kapolsek Ukui AKP Rifendi, S.Sos.,M.Si mengikuti kegiatan donor darah. Kegiatan dilaksanakan di gedung serba guna samping Kantor Camat Ukui, Rabu (25/11/2020).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si mengatakan, dengan adanya kegiatan donor ini, dirinya langsung melibatkan personel Polsek Ukui untuk mengikuti donor darah tersebut. Tujuannya sebagai wujud kepedulian sosial di bidang kemanusiaan.

“Kita ketahui bersama, stok darah saat pandemi Covid-19 di PMI Kabupaten Pelalawan mengalami penurunan. Oleh sebab itu donor dari anggota polsek diharapkan mampu menambah stok,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam donor darah yang diadakan di gedung serba guna tersebut dibuka untuk umum. Selain dari instansi pemerintahan, kegiatan donor ini juga dibuka untuk umum. Masyarakat sangat antusias mengikutinya, namun tetap kegiatanya mengacu kepada protokol kesehatan.

“Jumlah peserta donornya sebanyak 56 orang, namun dari jumlah tersebut hanya 50 orang yang dapat diambil darahnya. Peserta yang gagal donor akibat tensi tinggi maupun rendah,” jelasnya.

Kapolsek berharap dengan sumbangan dengan donor darah ini bisa bermanfaat bagi kemanusiaan. Selain itu dapat menambah stok darah di PMI Pelalawan serta bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video