Gelar Operasi Yustisi Malam Hari, Polsek Bunut Dapati Warga Tak Patuhi Prokes

Gelar Operasi Yustisi Malam Hari, Polsek Bunut Dapati Warga Tak Patuhi Prokes

PELALAWAN - Polsek Bunut Polres Pelalawan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan (Prokes) di wilayah hukumnya, Selasa (24/11/2020) malam. Dalam giat pendisiplinan masyarakat di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tersebut, petugas masih dapati warga yang tidak mematuhi Prokes.

Menyasar lokasi ataupun tempat keramaian, operasi itu bertujuan untk menghimbau dan mengedukasi masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah ataupun berkumpul tanpa menjalankan Prokes.

Kegiatan pendisiplinan kali ini dilaksanakan oleh Bripka Edy S berserta 2 orang lainnya yang juga merupakan personel Polsek Bunut Polres Pelalawan.

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani,SS,MH mengatakan, baik siang maupun malam hari masih tetap ditemukan warga masyarakat yang berkerumun tanpa menjalankan protokol kesehatan.

"Petugas yang melaksanakan Operasi Yustisi di fokuskan ke tempat-tempat di mana masyarakat berkumpul dan tidak menjalankan protokol kesehatan," ujar Kapolsek AKP Rokhani.

Kapolsek mengatakan, operasi yustisi ditujukan agar warga sadar akan pentingnya memakai masker hingga menjaga jarak demi mencegah Covid-19.

"Meskipun saat ini jumlah pasien Covid-19 sudah mulai mengalami penurunan, namun untuk menjaga agar tidak terjadi peningkatan kembali kita upayakan dengan pencegahan," ujarnya.

Tampak dalam pelaksanaan operasi yustisi masih terdapat warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan terutama tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri