RIAU

Polsek Pangkalan Lesung Gencar Lakukan Giat Saber Pungli di Wilayah Hukumnya

PELALAWAN - Guna menjamin dan meniadakan tindakan Pungutan Liar (Pungli) di wilayah hukumnya, Polsek Pangkalan Lesung Polres Pelalawan melalui Regu Unit Kecil Lengkap (UKL) I gencar melaksanakan giat Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

Kali ini, Selasa (24/11/2020) giat dilaksanakan dengan sasaran toko-toko yang melakukan aktivitas jual beli di Wilkum Polsek Pangkalan Lesung. Dalam giat tersebut dilakukan tanya jawab dengan para pemilik ataupun pelayan toko guna mencari informasi ada tidaknya Pungli di Wilkum Polsek Pangkalan Lesung, baik yang dilakukan Ormas ataupun pihak lainnya.

Giat Saber Pungli tesebut dipimpin oleh Aipda Andy Pravenila beserta 2 (Dua) orang anggota regu UKL I Polsek Pangkalan Lesung Polres Pelalawan.

Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazaruddin SE menjelaskan kepada awak media bahwa kegiatan Saber Pungli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan guna menghilangkan praktik Pungli di Wilkum Polsek Pangkalan Lesung sehingga masyarakat dapat merasa aman dan tentram.

"Dalam giat Saber Pungli ini, personel yang melaksanakan wajib menggali informasi dari masyarakat tentang ada atau tidaknya kegiatan Pungli di Kecamatan Pangkalan Lesung," jelas Kapolsek.

Apabila ditemukan, sambungnya, maka akan ditindak tegas para pelakunya sesuai dengan hukum yang ada. "Untuk itu, kami imbau kepada masyarakat apabila ada menemukan kegiatan Pungli agar segera melaporkan ke Polsek Pangkalan Lesung demikian," tutup Kapolsek. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video