RIAU

Cegah Pungli dan Kriminalitas, Polsek Ukui Lakukan Patroli Dialogis di Kecamatan Ukui

PELALAWAN - Untuk mengantisipasi kerawanan kriminalitas serta pungutan liar (Pungli), Polsek Ukui melakukan patroli dialogis di sejumlah tempat rawan dan sosialisasi Saber Pungli pada unsur layanan publik/masyarakat di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Sentra Kepolisian Sektor Ukui Bripka D.H Sihaloho bersama dengan 3 personel Polsek Ukui lainnya, Sabtu (21/11/2020).

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan pungli yang diatur dalam Perpres No 87 Tahun 2016 serta memberikan imbauan tentang pelayanan publik sebagaimana ketentuan dalam UU No 25 Tahun 2009.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si menjelaskan, adapun yang menjadi sasaran saber pungli adalah unsur layanan publik, namun tidak menutup kemungkinan aksi premanisme yang dilakukan pemuda juga memicu terjadinya pungli

"Untuk itu kami juga berikan edukasi kepada masyarakat pemuda Kelurahan Ukui untuk tidak melakukan pungli. Selain itu petugas juga berdialog dengan masyarakat terkait kejahatan C3," jelasnya.

"Kami gali beberapa informasi dari masyarakat bila ada teman saudara atau mengetahui maupun menjadi korban pungli agar kiranya segera memberitahukan kepada kami, sehingga kami akan melakukan penyelidikan dan penindakan," tutur Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, sosialisai Saber Pungli ini pelaksanaanya dilakukan setiap hari secara bergantian oleh regu patroli Polsek Ukui.

"Kami berharap di wilayah Kecamatan Ukui ini tidak ada terjadi pungli. Karena itu, kegiatan sosialisasi ini menjadi kegiatan rutin personil kita," kata AKP Rifendi. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video