Personel Polsek Kerumutan Sosialisasikan Saber Pungli di Kantor BRI Unit Kerumutan

Personel Polsek Kerumutan Sosialisasikan Saber Pungli di Kantor BRI Unit Kerumutan

PELALAWAN - Personel Polsek Kerumutan Polres Pelalawan melakukan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di kantor BRI Unit Kerumutan, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Senin (16/11/2020).

Dalam kegiatan itu, Seluruh karyawan BRI Unit Kerumutan diimbau untuk tidak melakukan praktik Pungli kepada masyarakat yang akan mendapatkan pelayanan.

“Kegiatan sosialisasi Saber Pungli ini, selain memberikan edukasi, juga bertujuan untuk memberikan penjelasan dan memberikan gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satgas Saber Pungli,” kata Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH, MH.

Diharapkan, segala kegiatan karyawan BRI tidak masuk dalam kategori Pungli. Di samping itu, karyawan BRI Kerumutan juga paham hal-hal yang termasuk Pungli.

Kapolsek menjelaskan, sosialisai Saber Pungli ini tidak hanya dilakukan di Kantor BRI saja, tetapi juga akan digelar di tempat-tempat lain yang berpotensi adanya dugaan Pungli, misalnya parkir liar dan tempat-tempat pelayanan publik lainnya.

“Kami harap tidak ada terjadi Pungli di Kecamatan Kerumutan. Karena itu, kegiatan sosialisasi ini menjadi kegiatan rutin,” tandas Kapolsek Kerumutan. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri