Kodim 0302/Inhu Laksanakan Tes Samapta Untuk Tingkatkan Kemampuan Fisik

Kodim 0302/Inhu Laksanakan Tes Samapta Untuk Tingkatkan Kemampuan Fisik

RENGAT-Untuk mengukur ketangkasan Prajurit Kodim 0302/Inhu, dilaksanakan kegiatan Samapta Periodik semester ke-2 tahun 2020, yang bertempat di Stadion Narasinga Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (10/11/2020). 

Dengan kesamaptaan jasmani yang baik dan prima merupakan modal utama Prajurit untuk mendukung keberhasilan tugas TNI AD.

Pelaksanaan Samapta tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya,karena dalam situasi dan kondisi Corona Virus (Covid -19).
Dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan,dengan mengecek suhu tubuh, memakai maaker,mencuci tangan dan jaga jarak. 

Sebelum pelaksanaan kegiatan, diawali terlebih dahulu dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan tes samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta.

Beberapa item yang dinilai dalam tes kesamaptaan jasmani, meliputi tes samapta A yaitu selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari Pull Up, Sit Up, Lunges, Push Up, dan Shuttle Run.

Pasi pers Kodim 0302/Inhu Kapten Arh Adilman.S mengatakan,”pembinaan fisik dalam menghadapi kesamaptaan jasmani bagi prajurit Kodim 0302/Inhu ini mengacu pada program-program dari Satuan Atas dan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut”.

“ Dengan Kesehatan dan fisik yang prima adalah modal utama bagi personil kodim 0302/Inhu dalam menjalankan tugas pokoknya sehari-hari ,” Tutup Kapten Sihombing.


Berita Lainnya

Index
Galeri