Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Bagikan Masker

Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Bagikan Masker

TELUKKUANTAN- Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu membagikan masker di Pasar Tradisional Kecamatan Inuman hari ini. Ini adalah salah satu upaya kecil namun penting untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker ditengah wabah Virus Corona. Minggu (8/11/2020).

Kegiatan pembagian masker di pasar Inuman dengan sasaran utama adalah para pedagang serta pengunjung pasar yang  tidak mamakai masker sebagai upaya pencegahan penularan covid-19. Selain membagikan masker secara gratis, anggota Koramil 06/Cerent juga melaksanakan sosialisasi serta memberikan himbauan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Babinsa Koramil 06/Ceren Kopda Irwan menyampaikan bahwa sampai saat ini merasa prihatin tentang rendahnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan khususnya kesadaran memakai masker dalam setiap aktivitas. Kita melihat kesadaran masyarakat masih kurang dalam hal pentingnya memakai masker dan tentang bahaya dari Covid-19, padahal pemerintah sudah mewajibkan penggunaan masker saat aktivitas diluar rumah.

“Untuk membantu pendisiplinan serta menggugah kesadaran warga, kami membagikan masker gratis kepada para pedagang serta pengunjung pasar Kecamatan Inuman sambil memberikan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan,” Ungkap Kopda Irwan.

Babinsa  berharap kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan benar-benar timbul dari diri sendiri untuk melindungi diri, keluarga serta lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing dari bahaya covid-19 yang dapat mengintai setiap saat.


Berita Lainnya

Index
Galeri