Advertorial Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu

Pjs Bupati, Sekda dan Kapoles Rohul Rapat Desk Pilkada dan Pimpin Pernyataan Sikap Netralitas ASN

ROHUL- Rapat desk Pilkada dan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilihan Kepada Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Tahun 2020, di Convention Hall Utara Abu Bakar Ash Siddiq Islamic Center  Selasa (13/10/ 2020) sekitar pukul 09.20 Wib.

Rapat tersebut dipimpin  Pjs Bupati Rohul Drs H Masrul Kasmy, MSi  dihadiri SekdaKab Rohul  H Abdul Haris, S Sos, M Si, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, Dandim 0313 KPR yang diwakili Danramil Rambah Kapten  Inf Kasmir, Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian yang diwakili Hakim Rudi Cahyadi, SH, Kepala Kejaksaan Negeri yang diwakili  Kasi Intel Ari Supandi, SH, MH.

Kemudian Ka Lapas Kelas II B Pasir Pangarain yang diwakili  Kasi Kantib Erpis Candra, SH, Ketua KPU   Elfendri, ST, M Eng, Ketua Bawaslu  Fajrul Islami Damsir, SH, MH, para  Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, para Kepala Dinas dan Kepala Badan di Lingkungan Pemda Rohul,  Para Camat jajaran se Rohul.

Terpantau setelah, Pembacaan Doa dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya Kemudian dilakukan pernyataan Deklarasi Netralitas ASN pada Pilkada Rohul yang dipimpin SekdaKab Rohul H Abdul Haris, S Sos, M Si, diikuti Para Kepala Dinas, Kepala Badan dan para Camat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohul Drs H Masrul Kasmy , M Si, mengajak dan menghimbau seluruh ASN di lingkungan Pemkab Rohul untuk menjaga Netralitas pada Pilkada Rohul tahun 20220.

“Kita berharap agar seluruh ASN tetap fokus bekerja secara profesional dan melayani masyarakat sesuai dengan SOP yang ada, bukan sibuk mengurus Pilkada,” lanjutnya.

Masih di tempat yang sama, Kapolres Rohul selain ASN  juga Polri merupakan Institusi yang Netral serta tidak memihak terhadap kelompok manapun dalam Pilkada Rohul tahun 2020.“Pada pelaksanaan tahapan kampanye saat ini dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19,” imbuhnya.

Pelaksanaan Ops Yustisi penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 tidak terfokus hanya di Ibu Kota Kabupaten namun dilaksanakan di tiap – tiap Kecamatan bahkan Desa.

“Kita mengajak seluruh Camat dan ASN agar dapat bersinergi untuk mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Rokan Hulu serta melakukan pencegahan Karhutla dan Bencana Banjir,” pungkas AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Pasir Pengaraian yang diwakili Kasi Intel Aru Supandi, SH, MH, kemudian pemberian Materi  dari Ketua KPU  Elfendri, ST  M  Eng, terakhir pemberian Materi dari Ketua Bawaslu Rohul Fajrul  Islami Damsir, SH, MH.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 11.00 Wib, kemudian selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.***(Adv Pemkab Rohul)





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video