RIAU

FORAKBAR: Menakar Potensi Pertanian Kabupaten Kuantan Singingi Dimasa Depan

TELUKKUANTAN- FORAKBAR Atau Forum Rakyat Bicara Melaksanakan Diskusi santai yang dilaksanakan di Maktaba Coffe dengan Mengusung Tema "Menakar Potensi Pertanian Kuansing Dimasa Yang Akan Datang."Teluk Kuantan, Rabu (28/10/2020).

Diskusi ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kuantan Singingi Ir. Emmerson dan Dekan Fakultas Pertaninan UNIKS H. Mashadi Lendra Sp.Msi selaku pembiacara dan di diskusi di pimpin oleh Boy Bopri Yarko Alkaren sebagai moderator sekaligus ketua dari Forum Rakyat Bicara.

Kadis Pertanian Kabupaten Kuantan Singingi Ir.Emmerson menyampaikan Apresiasi kepada Forum Rakyat Bicara karena telah berhasil dengan sukses melaksanakan kegiatan ini.Dan dia berharap kegiatan positif seperti ini harus konsisten di lakukan oleh anak muda Kuansing, tutur Emmerson.

Dan kalau Bebicara potensi pertanian kuantan singingi disektor padi kita membutuhkan 40.000 ton/Tahun untuk konsumsi masyarakat, Dan tahun ini Kuansing telah mangalami peningkatan panen sebanyak 20.000 ton/tahun.

Dan tidak menutup kemungkinan pada tahun 2024 Kuansing akan mampu panen 48.000 ton/tahun. Dan ini tentunya kabar baik untuk kita semua sehingga insyaallah nanti bisa menjadikan Kuansing sebagai kabupaten Produktif pangan bukan sebagai masyarakat konsumtif lagi. tutur Kadis Pertanian.

Dan saya juga berharap kegiatan-kegiatan forum diskusi santai seperti ini agar terus berlanjut.Dan ini membuktikan pemuda dan pemudi kabupaten kuantan singingi yang memikirkan Nasib Masyarakat kabupaten kuantan singingi yang akan datang, tutup Ir.Emmerson

Dan Dari pihak akademisi Turut Hadir Dekan Fakultas Pertanian Univesitas Islam Kuantan Singingi Yaitu H.Mashadi Lendra.Sp.M.SI 

H. Mashadi Mengatakan Berbicara Potensi Pertanian Kabupaten Kuantan Singingi Kita Harus melihat kondisi tanah, Iklim dan lain-lain disuatu daerah. Karena menurut riset dan keilmuan yang berada dilapangan maupun dilaboratorium hal-hal tersebut sangat berpengaruh terhadap percepatan ataupun potensi pertanian yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi ini.

"Sehingga kita bisa memastikan komoditi apa yang akan kita tanam di Suatu lahan yang akan dibuka dan bagaimana cara agar kita bisa melakukan perawatan yang kondusif.Sehingga potensi pertanian dikuantan singingi benar-benar terwujud," Tegas Mashadi Dekan Fakultas Pertanian.

Senada Itu Ketua Forum Rakyat bicara Boy Nopri Yarko Alkaren menyampaikan Forum rakyat bicara akan selalu hadir dan konsisten membuat kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, Meningkatkan dunia keintelektualitasan, Masyrakat dan mahasiswa Kuansing. Dan perduli terhadap problematika yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi ini.

Ini tentunya menjadi wadah bagi pemuda dan mahasiswa untuk saling bertukar pikiran dan gagasan gagasan produktif untuk keberlangsungnan kemajuan kuantan Singingi kedepan nya.
      
Adapun Tujuan Forum Diskusi santai ini dilaksanakan menurut Boby Hariansyah Purba Sebagai Ketua Pelaksana Acara Forum ini adalah menambah dunia literasi dari kawan-kawan Mahasiswa Kuansing agar lebih banyak dan masif. Karena Saya melihat rata-rata lemahnya analisa mahasiswa terhadap suatu persoalan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi ini.

Nah, maka dari itu saya dan kawan-kawan seperjuangan beritikad untuk selalu bekerja keras bagaimana supaya Dunia literasi Mahasiswa Kabupaten Kuantan Singingi terwujud dengan masif, tutup Boby.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video