Program Jaga Kampung Tangguh

Kapolsek Cerenti; Panen Perdana tanaman Kacang Tanah Di Desa Kompe Berangin

TELUKKUANTAN- Polisi Sektor (Polsek) Cerenti bersama - sama dengan kelompok tani Domplet bersama Desa Kompe Berangin, Kecamatan Cerenti melaksanakan kegiatan panen raya kacang tanah di Kampung tangguh nusantara yang merupakan program jaga kampung Polda Riau binaan Polsek Cerenti.

Pada hari ini Rabu tanggal 27 Oktober 2020  Pukul 10.30 WIB, melakukan panen perdana Kacang tanah kelompok tani Domplet Desa Kompe Berangin binaan Kapolsek dan Kepala BPP Pertanian Kecamatan Cerenti, ujar Kapolsek Cerenti AKP G. Lumban Toruan melalui pesan WhatsApp pribadinya.

Hadir dalam panen raya tersebut Kadis Pertanian Kabupaten Kuansing Ir. Emmerson, Kapolsek cerenti AKP G. Lumban Toruan, Personil Polsek Cerenti, Rini Widarni SP Korwil BPP Kec. Cerenti, Roni SP Bidang Penyuluh, Wahyu Tranika Sponsor Petro Kimia, Kades Kompe Berangin, Ketua dan anggota kelompok tani Domplet desa Kompe Berangin Cerenti.

Giat panen kacang tanah ini merupakan salah satu kerjasama antara Polri dengan DEMPLOT (Demonstrasi Plot) "Gerakan Jaga Kampung",kata Kapolsek.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan produktifitas pangan di Desa tersebut ditengah Pandemi Covid 19 dengan luas lahan perkebunan 0,5 Ha.

Suhardi salah seorang kelompok tani mengucapkan terimakasih kepada Polri dalam hal ini Polsek Cerenti yang telah membantu kami dalam meningkatkan ketahanan pangan di Kecamatan Cerenti khususnya di desa Kompe Berangin.

Kedepan, Suhardi juga berharap. "Kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh Polri khususnya Polsek Cerenti,"harap Suhardi.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video