Cegah Penyebaran Virus Corona Pemerintah Desa Kampung Baru Sentajo Bentuk Tim Relawan Covid-19

Cegah Penyebaran Virus Corona Pemerintah Desa Kampung Baru Sentajo Bentuk Tim Relawan Covid-19

TELUKKUANTAN- Dengan semakin bertambahnya penyebaran Covid-19 di Indonesia, Pemerintah desa Kampung Baru Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi  beserta jajarannya membuat Tim Relawan untuk pencegahan Covid-19 di desa tersebut. Yang mana dalam tim relawan tersebut juga terdiri dari Mahasiswa Universitas Riau beserta berserta perangkat desa. 

Dalam beberapa kegiatan membantu para relawan desa, Banyak agenda yang sudah di susun dalam pencegahan Covid-19 salah satunya seperti penempelan poster dan juga pembagian masker secara gratis.

Hal ini dilakukan karena minimnya pengetahun masyarakat tentang bahayanya covid-19, maka dari itu kami pun melakukan penempelan poster untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya covid-19 dan juga hal yang harus di lakukan ketika berada di luar rumah. Serta relawan desa pun membuat agenda pembagian masker secara gratis untuk para masyarakat desa kampung baru sentajo.

Kepala desa dan jajarannya serta Tim Relawan desa Kampung Baru Sentajo mengadakan pertemuan dalam membahas pencegahan Covid-19.

"Saya sangat senang karena agenda dalam pertemuan sebelumnya sudah terlaksana dengan baik. Maka dari itu saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada jajaran beserta tim relawan desa yang merupakan adek adek mahasiswa dari universitas riau",ujar Jamlus beberapa waktu lalu kepada awak media.

Dwi Wendra anggota tim kelompok Kukerta relawan covid-19 desa Kampung Baru Sentajo dari Universitas Riau mengatakan Kami mahasiswa dari Universitas Riau yang tergabung kedalam kerelawanan covid-19 didesa Kampung Baru Sentajo merasa senang telah ikut serta dalam upaya pencegahan covid-19.

Dikarenakan adanya wadah yang disediakan oleh desa Kampung Baru Sentajo untuk kami menyampaikan gagasan kami atau kampanye kami untuk memulai kebiasan hidup sehat dan pencegahan covid-19, kata Wendra.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh tim relawan Kampung Baru Sentajo yaitu penempelan poster tentang gerakan kebiasaan hidup sehat yang ditempelkan pada setiap tempat fasilitas umum seperti masjid, musollah, posyandu dan papan pengumumam. 

Ikut serta dalam pembagian BLT (Bantuan Dana Langsung), pembagian masker, penyemprotan disinfektan ditempat fasilitas umum, serta juga ikut serta dalam dalam pembagian sembako yang diadakan oleh tim relawan covid-19 Kampung Baru Sentajo.  

Kegiatan yang dilakukan tim relawan covid-19 dinilai efektif. Dibuktikan dengan tidak adanya kasus yang terjadi didesa Kampung Baru Sentajo. Sampai berita ini diterbitkan kepala desa sekaligus ketua tim relawan covid-19 mengapresiasi pada kerja tim mengikuti protokol kesehatan seperti mengunakan masker dan menjaga jarak antar sesama.


Berita Lainnya

Index
Galeri