NASIONAL

Menjelang Akhir Tugas, Tim Satgas TMMD Tanam Ribuan Pohon

 

INHU- Jum'at (16/10/2020) Demi menjaga keseimbangan dan ekosistem,tim Satgas TMMD Ke-109 Tahun 2020 Kodim 0302/Inhu dmenjelang akhir penugasan melaksanakan penghijauan. 

Ada 2 ribuan pohon buah-buahan yang ditanam oleh tim Satgar TMMD Ke -109 Kodim 0302/Inhu di atas tanah kosong milik Desa Kerubung Jaya Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu seluas lebih kurang Dua hektare .

Kegiatan penghijauan tersebut dipimpin langsung oleh pasiter Kodim 0302/Inhu Kapten Inf. O. Sirait dan di hadiri ole Kepala Desa Kerubung Jaya Bapak Zainal Abidin beserta perangkat Desa,ibu-ibu PKK Desa Kerubung Jaya dan pelajar SMK N 01 Batang Cenaku. 
Adapun jenis pohon yang ditanam bervariasi berupa pohon matoa, jengkol,sirsak dan petai. 

Kapten Sirait mengatakan, kegiatan penghijauan tersebut untuk  menjaga keseimbangan ekosistem yang ada di wilaya Kecamatan Batang Cenaku. 

'Dengan dilaksanakannya  penanaman pohon pada titik-titik lokasi yang tepat akan dapat mengurangi efek dari kerusakan alam, sehingga kestabilan alam dapat terjaga,' paparnya.

Menurutnya, aksi penghijauan dengan penanaman pohon tersebut juga bertujuan agar udara menjadi segar dan suasana kampung jadi asri. 
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video