Patroli Keamanan, Begini Cara Polsek Bunut Lakukan Pendekatan dengan Masyarakat

Patroli Keamanan, Begini Cara Polsek Bunut Lakukan Pendekatan dengan Masyarakat

PELALAWAN - Kehadiran Polisi di tengah aktivitas masyarakat demi ketertiban dan keamanan wilayah tetap terjaga diperlukan adanya patroli rutin. Giat patroli tidak harus selalu mobile, tapi juga bisa dengan berjalan kaki seperti yang dilakukan personel Polsek Bunut Polres Pelalawan saat patroli ke Pasar Kelurahan Bunut, bahkan hal ini lebih efektif untuk dilakukan karena dapat lebih dekat dengan masyarakat.

Adalah Bripka S. Gultom bersama dengan Bripda Theo F, Anggota Polsek Bunut Polres Pelalawan yang bertugas patroli pada hari ini, Minggu (4/10/2020)). Patroli dilaksanakan dengan menyambangi Pasar Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut, yang merupakan pasar mingguan dengan pengunjung yang sangat ramai.

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani,SS,MH mengatakan, kehadiran personel Polisi sangat diperlukan untuk antisipasi segala kemungkinan kriminalitas yang terjadi di setiap waktu guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

"Sambang warga ini dilakukan dengan cara jalan kaki langsung memantau dan berdialog dengan masyarakat yang sedang beraktivitas di dalam pasar, bertanya seputar situasi Kamtibmas yang ada di pasar," ungkap Kapolsek Bunut.

Dijelaskannya, patroli  jalan kaki ke pasar tradisional ini rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat terutama dengan para pedagang dan pengunjung pasar tradisional tersebut. 

"Dengan begitu, masyarakat juga dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di samping juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas terkait maraknya berbagai tindak kriminalitas seperti peredaran uang palsu, pencurian, copet dan juga penipuan," AKP Rokhani,SS,MH menambahkan.

Menurutnya, pihak Polsek Bunut akan terus memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap adanya pelaku tindak kejahatan, hal ini sebagai upaya dari Polsek Bunut dalam mencegah dan menangkal segala bentuk dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bunut.

"Selain itu, kehadiran polisi akan memberikan rasa aman, nyaman dan tentram di hati masyarakat,” tutur Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani,SS,MH. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri