Amankan Kampanye Salah Satu Paslon Pilkada, Polsek Teluk Meranti Ingatkan Soal Prokes

Amankan Kampanye Salah Satu Paslon Pilkada, Polsek Teluk Meranti Ingatkan Soal Prokes

PELALAWAN - Sejumlah petugas kepolisian Polsek Teluk Meranti, Sabtu (3/10/2020) melakukan pengamanan terhadap penyelenggaraan kampanye salah satu Pasangan Calon (Paslon) pada Pilkada Kabupaten Pelalawan Nomor Urut 2 yang menggelar acara di Desa Segamai.

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Teluk Meranti Polres Pelalawan Bripka H. Simanjuntak bersama Bhabinkamtibmas. Dalam kegiatan tersebut petugas mengimbau masyarakat dan undangan agar dalam pelaksanaan kampanye tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Bripka H. Simanjuntak mengatakan, sebelum pelaksanaan kampanye, pihaknya terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terkait dengan kesiapan penerapan protokol kesehatan di tempat kampanye tersebut.

Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum tahun 2020. Peraturan itu terkait dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Tujuan kita adalah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada saat pelaksanaan tahapan Pemilu di masa pandemi Covid-19 ini," ungkap Bripka H. Simanjuntak.

Menurutnya, dengan penerapan dan protokol kesehatan yang ketat di tempat tersebut, dapat menghindari terjadinya klaster Pilkada dalam penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya memastikan apakah lokasi yang dijadikan tempat kampanye tersebut sesuai protokol kesehatan atau tidak.

Diketahui, kegiatan kampanye yang dimulai dari pukul 20.30 wib tersebut berjalan dengan aman dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri