Kapolsek Ukui Laksanakan Pengamanan Kampanye Paslon Bupati dan Wabup Pelalawan

Kapolsek Ukui Laksanakan Pengamanan Kampanye Paslon Bupati dan Wabup Pelalawan

PELALAWAN - Kapolsek Ukui Polres PelalawanAKP Rifendi S.Sos.,M.Si bersama anggota melaksanakan pengamanan kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Nomor Urut 4, Adi Sukemi dan M. Rais, di Kelurahan Ukui, Kecamatan Ukui, tepatnya di kediaman H. Tarmizi, Jumat (2/10/2020).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si mengimbau masyarakat undangan agar saat pelaksanaan kampanye Paslon Bupati dan Wabup Pelalawan Nomor Urut 4 tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Tidak hanya masyarakat, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati beserta timnya juga wajib menjalankan protokol kesehatan. Ini dimaksudkan agar tidak ada lagi klaster baru penyebaran Covid-19 terutama di Kecamatan Ukui," tambah AKP Rifendi S.Sos.,M.Si.

Dikatakan Kapolsek, Pilkada Serentak tahun 2020 ini sedikit berbeda dari yang terdahulu, yang mana pada pelaksananya kali ini bersamaan dengan pandemi Covid-19. Untuk itu, protokol kesehatan harus dikedepankan saat pelaksanaan tahapan kampanye.

"Selain itu diharapkan kepada panitia, baik pelaksana maupun tuan rumah kampanye agar mempedomani Maklumat Kapolri tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020,” ujarnya.

Kapolsek melanjutkan, pasangan calon juga harus menghindari politik uang. Para pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dilarang menyerang pasangan calon yang lain dengan berita-berita bohong atau hoax yang berisikan ujaran kebencian sehingga dapat menganggu Kamtibmas.

“Dalam masa kampanye, selain memperhatikan protokol kesehatan, Paslon Bupati dan Wakil Bupati beserta tim dan para pendukung agar menghindari politik uang dan kampanye hitam yang bisa menggangu Kamtibmas,” pinta Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si.

Diketahui, kegiatan kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 4 berjalan tertib, aman dan lancar dengan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan dimulai pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 11.30 Wib dengan diikuti oleh peserta 48 orang termasuk dengan tim kampanye. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri