RIAU

Kapolsek Teluk Meranti Ikut Turun Bersama TNI dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi

PELALAWAN - Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, Polsek Teluk Meranti Polres Pelalawan menggelar Operasi Yustisi di Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Kamis (1/10/2020).

Giat dilakukan oleh Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara, S.Tr.K dan anggota bersama TNI dan Satpol PP Kecamatan Teluk Meranti untuk melaksanakan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan di wilayah hukum Polsek Teluk Meranti Polres Pelalawan.

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara, S.Tr.K mengatakan, operasi yustisi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Adapun sasaran kegiatan pada operasi hari ini di Desa Teluk Binjai Jalan Lintas Bono Kecamatan Teluk Meranti. Pelaksana kegiatan ini adalah rekan kita dari TNI dan Satpol PP kecamatan dan di sini kami sifatnya mendampingi," tutur Kapolsek.

Untuk penindakanya, lanjut Kapolsek, di antaranya mendata masyarakat pelanggar yang tidak memakai masker. Masyarakat yang tidak memakai masker diberikan teguran berupa pengucapan Pancasila dan jika ditemukan lagi nekat melanggar protokol kesehatan akan dikenakan sanksi berupa kerja sosial ataupun sanksi administrasi atau denda.

"Harapanya, dengan adanya operasi ini masyarakat dapat lebih dewasa dan tentunya semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan saat menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, baik mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun," tambahnya lagi.

Tidak hanya itu, tegas Kapolsek, layanan publik baik perkantoran maupun warung harus menyiapkan sarana cuci tangan serta memasang spanduk imbauan pengunaan masker.

"Kami dari Polsek Teluk Merantiyang merupakan jajaran Polres Plalawan siap selama 24 jam untuk mendampingi kegiatan operasi yustisi ini," tutup Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara, S.Tr.K. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video