Polsek Teluk Meranti bersama Tim Yustisi Turun ke Pasar Lakukan Pendisiplinan AKB

Polsek Teluk Meranti bersama Tim Yustisi Turun ke Pasar Lakukan Pendisiplinan AKB

PELALAWAN - Polsek Teluk Meranti Polres Pelalawan melaksanakan Operasi Yustisi pendisiplinan penerapan Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat, Minggu (27/9/2020). Kegiatan yang dipusatkan di Pasar Teluk Meranti ini dilakukan bersama tim gabungan Satpol PP.

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara,S.Tr.K mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Dari kegiatan Yustisi yang telah dilakukan, masih ditemukan masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan. Tim Operasi Yustisi mendata masyarakat yang tidak memakai masker tersebut dan pelanggar diberikan sanksi push up serta apabila ditemukan lagi maka pelanggar akan dikenakan sanksi berupa kerja sosial," jelas Ipda Dymas Bagus Bimantara,S.Tr.K.

Dari Yustisi yang telah dilakukan, sambung Kapolsek, ada sebanyak 5 orang diberikan teguran lisan dan 2 orang diberi saksi melakukan push up agar masyarakat mentaati protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Apabila ditemukan lagi, maka pelanggar akan dikenakan sanksi berupa kerja sosial ataupun sanksi sosial dan sanksi administratif atau denda," tegasnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri