Cegah Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan AKB

Cegah Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan AKB

PELALAWAN - Mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 saat sekarang ini, maka dianggap perlu dilakukan upaya pencegahan seperti yang dilaksanakan oleh Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan.

Upaya yang dilakukan yakni melaksanakan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan mengikuti Protokol Kesehatan kepada masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Sosialisasi AKB ini dilaksanakan oleh personil Piket Yanmas Polsubsektor Brigadir Denny Pritama bersama rekannya, Sabtu (26/9/2020).

Kegiatan dilaksanakan dengan cara sambang ke tempat berkumpulnya warga yang berada di seputaran Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri, SH.MH menyampaikan bahwa sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri agar masyarakat Kecamatan Pelalawan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personil Polsubsektor Pelalawan di jajarannya. Selain Personil piket, seluruh Bhabinkamtibmas di jajarannya juga melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan di desa binaan masing-masing," jelas Kapolsek.

Ipda Zulmaheri, SH.MH berharap, dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh personilnya tersebut, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri