Polsek Teluk Meranti Bersama TNI dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi Penerapan AKB

Polsek Teluk Meranti Bersama TNI dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi Penerapan AKB

PELALAWAN - Polsek Teluk Meranti Polres Pelalawan bersama Upika menggelar Operasi Yustisi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat, Jumat (25/9/2020). Kegiatan ini dilaksanakan bersama TNI dan Satpol PP.

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara, S.Tr.K mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di salah satu bengkel Jalan Lintas Bono di Kelurahan Teluk Meranti.

Kapolsek Teluk Meranti mengatakan, dari kegiatan yustisi yang telah dilakukan, masih ada ditemukan masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan Covid-19.

"Dari giat kali ini masih banyak masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker, kami berikan teguran berupa pengucapan Pancasila, dan jika ditemukan lagi maka pelanggar akan dikenakan sanksi berupa kerja sosial ataupun sanksi sosial lainnya," katanya.

Dari Yustisi yang telah dilakukan hari ini, sebanyak 3 orang diberikan teguran agar mentaati protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. "Pelanggar yang tidak memakai masker, dikenakan sanksi teguran pertama dan terakhir," jelas Kapolsek.

Ia menegaskan, apabila ditemukan lagi ada yang melanggar protokol kesehatan maka akan diberlakukan sanksi kerja sosial dan administratif. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri