Polsek Pangkalan Kerinci Jalankan Giat Operasi Yustisi di Wilayah Pangkalan Kerinci Sekitar

Polsek Pangkalan Kerinci Jalankan Giat Operasi Yustisi di Wilayah Pangkalan Kerinci Sekitar

PELALAWAN - Polsek Pangkalan Kerinci Polres Pelalawan kembali laksanakan giat Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan terhadap masyarakat dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah hukum Polres Pelalawan dan Polsek Jajaran.

Giat yang digelar pada Jumat (25/9/2020) ini melibatkan beberapa komponen yaitu Personel Polsek Pangkalan Kerinci, TNI, dan juga Satpol PP.

Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai Peraturan Bupati Pelalawan No 63 Tahun 2020, tanggal 21 September 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pelalawan.

"Sasaran razia kali ini yaitu di tempat pelayanan seperti Bank Riau Kepri, pengendara motor yang melintas di jalan Lintas Timur depan Mapolsek Pangkalan Kerinci serta karyawan-karyawan, pengunjung swalayan di wilayah Pangkalan Kerinci dan tempat-tempat keramaian lainnya," terang AKP Novaldi.

Dalam razia tersebut, lanjut Kapolsek, Polri menyampaikan imbauan terkait protokol kesehatan Covid-19 dan pencegahan Covid-19, serta menyampaikan regulasi aturan hukum terkait sanksi pidana pelanggar protokoler kesehatan Covid-19.

"Dari hasil razia kali ini, kami mendapati puluhan warga yang masih melanggar protokol kesehatan. Sebanyak 80 orang dapat teguran lisan atau tertulis dan ada juga yang kerja sosial sekitar 15 orang. Sedangkan bagi pelaku usaha ataupun penyelenggara tempat fasilitas umum nihil atau tidak ada kedapatan melanggar protokol kesehatan," jelasnya.

Kapolsek menuturkan, terhadap masyarakat yang melakukan pelanggaran tersebut diberikan masker dan sanksi sosial agar setiap beraktivitas keluar rumah tetap menggunakan masker supaya tidak tertular Covid-19 guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pelalawan. 

Selama kegiatan berlangsung, situasi dan kondisi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri