Kapolsek Ukui Ajak Jamaah Masjid Nurul Hidayah untuk Terapkan AKB serta Patuhi Protokol Kesehatan

Kapolsek Ukui Ajak Jamaah Masjid Nurul Hidayah untuk Terapkan AKB serta Patuhi Protokol Kesehatan

PELALAWAN - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui, Kapolsek Ukui Polres Pelalawan AKP Rifendi S.Sos.,M.Si mengimbau sekaligus mengajak jamaah Shalat Jumat di Masjid Nurul Hidayah Desa Ukui Dua untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) serta meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

Imbauan itu disampaikan pada waktu sebelum jalanya khutbah berlangsung, Jumat (25/9/2020). Dalam kesempatan itu, Kapolsek Ukui menyampaikan kepada jamaah bahwa Covid-19 itu nyata adanya. Bahkan penyebaranya sudah masuk ke wilayah Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

"Untuk itu kita harus waspada dan selalu berhati-hati. Tapi tak perlu panik. Inilah salah satu usaha dan cara kita untuk terhindar dari penyebaran Covid-19, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan. Kemudian kita berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberikan perlindungan dan dijauhkan dari segala bentuk macam penyakit. Insyaallah virus tersebut dapat kita atasi," tutur AKP Rifendi S.Sos.,M.Si.

Kapolsek Ukui juga mengajak para tokoh masyarakat, tokoh adat, serta tokoh agama untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan cara meningkatkan kedisiplinan dalam protokol kesehatan. Hal ini penting karena hingga kini belum ditemukan vaksin atau obat untuk Covid-19.

"Tidak ada kata terlambat, ayo mulai saat ini kita tingkatkan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui dengan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru, patuh terhadap protokol kesehatan. Setiap keluar rumah wajib pakai masker, karena bila terjaring operasi yustisi maka siap-siap sanksi menanti kita," terangnya.

Untuk diketahui, saat ini pemerintah termasuk pemerintah Kecamatan Ukui sedang gencar-gencarnya memburu pelanggar protokol kesehatan melalui Operasi Yustisi, di mana bagi pelanggarnya dapat diberikan sanksi.

Terlihat sejumlah jamaah masjid yang melaksanakan Sholat Jumat sudah mengenakan masker dan menjaga jarak serta memahami apa yang disampaikan oleh Kapolsek Ukui. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri