Tim Satgas TMMD Awasi Kinerja Operator Alat Berat

Tim Satgas TMMD Awasi Kinerja Operator Alat Berat

INHU-Kinerja operator alat berat yang diterjunkan di program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke -109 di wilayah Kodim 0302/Inhu yang bekerja membuka jalan penghubung antar Dusun II dan Dusun III Desa Kerubung Jaya Kec. Kuala Cinaku Kab. Indragiri Hulu sepanjang 2.500 meter mendapat pengawasan penuh dari Tim Satgas TMMD  Kodim 0302/Inhu. 

Arahan serta petunjuk diberikan, demi hasil pekerjaan yang maksimal, dan sesuai dengan Standar Operasinal Prosedur (SOP).

Dandim 0302/Inhu selaku Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu , Letkol CZI Eko Supri Setiawan,S.Sos.,M.Han.,  menjelaskan bahwa Pengawasan, dan pengamanan perlu dilakukan secara ketat. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelancaran alat berat dalam bekerja.

"Satgas TMMD, perlu melakukan pengawasan, sekaligus memberikan arahan kepada para operator alat berat. Sehingga tugas pembukaan jalan sesuai prosedur operasional,"terang Dandim 0302/Inhu.
Jumat (25/09/2020)


Selain itu menurut Letkol Eko, arahan dan petunjuk dari Satgas TMMD, terhadap para operator alat berat, guna meminimalisir kecelakaan kerja. Karena di Kegiatan TMMD ini, keselamatan kerja harus menjadi nomor satu.

“Saat bekerja, kami harus bersungguh-sungguh. Sebab, inti pembukaan jalan baru ini ada di pundak alat berat. Untuk itu, kerjanya harus maksimal dan baik sesuai harapan,” ujar Beliau.  

Lebih Lanjut Dandim menyebutkan, baik tidaknya hasil buka jalan baru ini berada di tangan operator alat berat, dan pengawasannya. Untuk itu, ia berharap, agar mereka bekerja sesuai SOP.

“Tugas dan tanggung jawab harus dilaksanakan sebaik mungkin. Itu adalah amanah dan harus dilakukan dengan ikhlas dan segenap kemampuan. Berikan karya terbaik, untuk dikenang masyarakat,” tutup letkol Eko.


Berita Lainnya

Index
Galeri