Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan Lakukan Sosialisasi Saber Pungli kepada Sopir Mobil Box

Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan Lakukan Sosialisasi Saber Pungli kepada Sopir Mobil Box

PELALAWAN - Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan lakukan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada pengemudi mobil box pembawa roti dari Jakarta, Rabu (23/09/2020).

Kali ini yang melakukan sosialisasi Saber Pungli adalah Regu UKL 1 (Unit Kecil Lengkap) Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan yang dipimpin oleh Iptu Ms Faisal.

Regu UKL 1 Polsek Pangkalan Kuras menyampaikan kepada sopir mobil box, apabila saat di perjalanan ada orang atau oknum yang meminta uang tanpa tujuan yang jelas, maka sopir dapat melaporkan orang ataupun oknum organisasi tersebut ke pihak yang berwajib dalam hal ini pihak kepolisian.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad menjelaskan kepada awak media bahwa sosialisai Saber Pungli ini tetap terus dilakukan agar tidak ada terjadi Pungli di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras.

"Kami berharap masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras memahami apa itu Pungli dan sanksi bagi pelaku Pungli," tutur Kapolsek.

Tujuan dilakukan sosialisasi Saber Pungli kepada pengemudi mobil box ini agar sopir memahami dan mengerti apa yang dikatakan Pungli dan kegiatan seperti apa yang bisa dikategorikan Pungli. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri