Polsek Ukui Gelar Razia Antisipasi Lonjakan Massa Jelang Pilkada Serentak

Polsek Ukui Gelar Razia Antisipasi Lonjakan Massa Jelang Pilkada Serentak

PELALAWAN - Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan perkumpulan massa di Kabupaten Pelalawan terkait dengan pencabutan nomor urut para calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Pelalawan, Polsek Ukui Polres Pelalawan menggelar razia di depan Mako Polsek Ukui. 

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si memimpin langsung jalannya razia bersama seluruh personel Polsek Ukui yang dilaksanakan Rabu (23/9/2020) sejak pukul 09.00 Wib pagi tadi.

"Pagi ini kami melaksanakan razia antisipasi lonjakan massa di Kabupaten Pelalawan, yang mana besok Kamis rencananya KPU Kabupaten Pelalawan akan melaksanakan pencabutan nomor urut calon yang maju ke Pilkada Pelalawan 2020," ungkap Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek lagi, langkah ini diambil bertujuan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa di Kabupaten Pelalawan serta memutus penyebaran Covid-19 yang masih terus meningkat.

"Kami mengimbau juga para Timses dan relawan/simpatisan pendukung calon agar menahan diri untuk tidak turun langsung ke KPU Kabupaten Pelalawan. Cukup pantau dari rumah saja," imbau AKP Rifendi.

Memang, lanjutnya, sejak malam tadi sudah dimonitoring pergerakan/pergeseran massa pendukung calon Kecamatan Ukui ke Kabupaten Pelalawan tidak ada yang berangkat.

"Alhamdulillah, artinya mereka dapat diajak bekerja sama. Juga pada saat razia kami tidak menemukan kendaraan atau orang yang terindikasi ke KPU Kabupaten Pelalawan," jelas Kapolsek Ukui, AKP Rifendi.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek juga memberikan edukasi serta imbauan kepada seluruh pengendara yang terjaring razia agar kiranya selalu mengenakan masker dan mengatur jarak di dalam kendaraanya.

Dari pantauan media, kegiatan tersebut berakhir sekira pukul 12.00 wib. Untuk diketahui, selanjutnya Polsek Ukui akan terus memonitoring pergeseran massa simpatisan ke KPU Kabupaten Pelalawan hingga tahapan pencabutan nomor besok selesai dilaksanakan. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri