RIAU

Kapolsek Kerumutan Laksanakan Patroli di Tempat Rawan Terjadi Karhutla

PELALAWAN - Kapolsek Kerumutan Polres Pelalawan Iptu Fajri Sentosa, SH, MH, bersama personel dan Babinsa Koramil 15 KK, gencar laksanakan patroli pencegahan Karhutla dengan cara turun langsung ke tempat di mana lokasi tersebut pernah terjadi Karhutla, Rabu (16/09/2020).

Lokasi patroli karhutla ini biasa termonitor titik hotspot yang terpantau dari Aplikasi Dasboard Lancang Kuning Polda Riau karena di tempat tersebut dijumpai suhu panas yang cukup tinggi.

"Di samping itu sasaran dari kegiatan patroli gabungan ini adalah tempat rawan terjadinya kebakaran, seperti di lahan gambut, semak belukar dan menjumpai warga yang sedang mancing di pinggir sungai untuk jangan membuang puntung rokok sembarangan," ungkap Kapolsek Kerumutan.

"Sampai saat ini kesadaran warga masyarakat untuk bersama-sama mencegah Karhutla masih sangatlah kurang," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH, MH mengharapkan dengan kegiatan tersebut akan tumbuh rasa kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk memelihara dan melestarikan lingkungan sekitar. 

"Semua kegiatan ini bertujuan agar langit di Kecamatan Kerumutan tetap biru dan bebas dari asap dan Karhutla," terang Kapolsek lagi. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video