Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan AKB Guna Cegah Covid-19

Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan AKB Guna Cegah Covid-19

PELALAWAN - Mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 saat ini yang cenderung tinggi, maka dianggap perlu dilakukan upaya pencegahan seperti yang dilaksanakan oleh Personel Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan, Selasa (15/9/2020).

Upaya yang dilakukan yakni melaksanakan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan mengikuti protokol kesehatan kepada masyarakat agar terhindar dari penularan dan penyebaran Covid-19.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Personil Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Bripka Boy AK dan rekannya Brigadir Denny Pritama. Kegiatan dilaksanakan dengan cara sambang ke tempat berkumpulnya warga yang berada di seputaran Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Bripka Boy AK menyampaikan bahwa sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri agar masyarakat Kecamatan Pelalawan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19.

Kasubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personel Polsubsektor Pelalawan di jajarannya. Tidak hanya oleh personel piket, tapi juga seluruh Bhabinkamtibmas di jajarannya agar melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan di desa binaan masing-masing. 

"Ini adalah bentuk upaya Polri, khususnya Polsubsektor Pelalawan Polres Pelalawan agar masyarakat Kecamatan Pelalawan terhindar dari Covid-19," terang Kasubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH.

Ia berharap, dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh personelnya tersebut, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah merenggut banyak nyawa tersebut. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri