Polsek Bunut Tingkatkan Imbauan Pelaksanaan AKB di Wilayah Hukum

Polsek Bunut Tingkatkan Imbauan Pelaksanaan AKB di Wilayah Hukum

PELALAWAN - Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) adalah cara kita merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan. Keadaan di mana ketika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai dilonggarkan, protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga kita tetap bisa produktif.

Untuk mengedukasi dan mengingatkan masyarakat terkait hal itu, Bripka S Gultom bersama 2 orang personel Polsek Bunut lainnya menyampaikan imbauan pelaksanaan AKB di wilayah hukum Polsek Bunut yakni di Kelurahan Pangkalan Bunut dan Desa Lubuk Mas Kecamatan Bunut, Minggu (13/09/2020) Malam

Kegiatan tersebut disasarkan pada sektor atau bidang penting seperti rumah ibadah, pasar atau pertokoan, perkantoran, transportasi umum, hotel, dan restoran.

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani SS, MH menjelaskan, saat ini Kabupaten Pelalawan sudah termasuk salah satu kabupaten dalam Zona Merah di Provinsi Riau. Lima kabupaten yang saat ini mengalami perubahan dari Zona Orange menjadi Merah antara lain Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Siak dan Kota Dumai.

"Kita selalu mengimbau kepada masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan, baik diri sendiri maupun orang-orang yang ada di sekitarnya," ujar Kapolsek Bunut.

AKP Rokhani SS, MH menuturkan, rendahnya tingkat kesadaran masyarakat di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini menyebabkan tingkat penyebaran Covid-19 semakin cepat. Terbukti dengan beberapa hari ini terjadi peningkatan penderita Covid-19 yang berdasarkan hasil Swab dinyatakan positif baik yang dirawat di rumah sakit maupun isolasi secara mandiri.

Lebih lanjut, Kapolsek Bunut mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, personel Polsek Bunut Polres Pelalawan terus mengajak masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan baik siang maupun malam hari.

"Dengan menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan serta menjaga jarak, diharapkan nantinya selama pandemi ini seluruh masyarakat dapat terhindar dari Covid-19," tutupnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri