Jaga Kamtibmas dan Sosialisasi Saber Pungli, Polsek Pangkalan Kerinci Sambangi Pasar

Jaga Kamtibmas dan Sosialisasi Saber Pungli, Polsek Pangkalan Kerinci Sambangi Pasar

PELALAWAN - Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan memberikan imbauan Kamtibmas serta sosialisasi Saber Pungli kepada warga di Pasar Baru Pangkalan Kerinci, Minggu (13/09/2020). Kegiatan ini dilanksanakan oleh Pawas Iptu Rasker S Sihite beserta UKL Regu 1 Polsek Pangkalan Kerinci.

Pawas Iptu Rasker S Sihite menjelaskan, dalam rangka meningkatkan Kamtibmas dan pencegahan Pungli, maka pihaknya menyampaikan beberapa imbauan. Hal ini tidak lain guna membantu pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas sebagai mitra masyarakat serta mengawasi terjadinya pungli.

"Bila dalam pungli tersebut bukti-bukti pelanggaran yang ditemukan berupa tindak pidana, maka pelakunya akan diproses secara pidana. Prosesnya melalui kepolisian, kejaksaan, dan berujung ke pengadilan. Hal ini sesuai dengan tata cara dan aturan dalam hukum pidana," terangnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Regu UKL 1 juga menyampaikan kepada masyarakat apabila mengetahui ada pungutan liar agar segera melaporkanyya ke Polsek Pangkalan Kerinci. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri