Cegah Penyebaran Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

PELALAWAN - Mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 yang masih cenderung meningkat saat ini, maka dianggap perlu dilakukan upaya pencegahan seperti yang dilaksanakan oleh Personil Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan, Minggu (13/9/2020).

Upaya yang dilakukan yakni melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat agar terhindari dari penyebaran Covid-19. Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Lalang Kabung Bripka Molin Poranda.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud di antaranya menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Kegiatan dilaksanakan dengan cara sambang ke rumah-rumah warga yang berada di seputaran Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Bripka Molin Poranda mengatakan, sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri khususnya Bhabinkamtibmas agar masyarakat di desa setempat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19.

Terkait giat tersebut, Kasubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH menuturkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personel Polsubsektor Pelalawan di jajarannya. Hal tersebut adalah upaya agar masyarakat Kecamatan Pelalawan terhindari dari Covid-19.

Ipda Zulmaheri SH MH berharap, dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh personelnya tersebut, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri