Polsek Pangkalan Kuras Sosialisasi Saber Pungli di Puskesmas Pangkalan Kuras Satu

Polsek Pangkalan Kuras Sosialisasi Saber Pungli di Puskesmas Pangkalan Kuras Satu

PELALAWAN - Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan menggelar sosialisasi Saber Pungli kepada pegawai dan tenaga kesehatan di Puskesmas Pangkalan Kuras Satu, Sabtu (12/9/2020).

Sosialisasi Saber Pungli ini dilakukan oleh Regu UKL 5 (Unit Kecil Lengkap) Polsek Pangkalan Kuras yang dipimpin oleh Panit I Sabhara Polsek Pangkalan Kuras Ipda Ahmad Haris.

Sosialisasi ini bertujuan agar pegawai/tenaga medis Puskesmas Pangkalan Kuras Satu tidak meminta atau memungut uang kepada masyarakat yang datang berobat di luar dari ketentuan yang ditentukan.

Ipda Ahmad Haris menuturkan, sosialisasi Saber Pungli ini dilaksanakan setiap hari oleh Personel Polsek Pangkalan Kuras agar seluruh masyarakat maupun instansi pemerintah dapat mahami apa yang dikatakan Pungli dan bagaimana sanksi bagi pelaku Pungli.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad menjelaskan bahwa sosialisai Saber Pungli ini tetap dilakukan secara rutin agar tidak ada terjadi Pungli di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras.

"Kami berharap masyarakat serta pegawai yang bekerja di instansi pemerintah yang ada di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras tidak ada melakukan Pungli," harap Kapolsek Kompol Ahmad. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri