Bhabinkamtibmas Desa Rantau Baru Laksanakan Patroli Karhutla bersama TNI, Manggala Agni dan Masyarakat

Bhabinkamtibmas Desa Rantau Baru Laksanakan Patroli Karhutla bersama TNI, Manggala Agni dan Masyarakat

PELALAWAN - Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Desa Rantau Baru, Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan masih rutin melaksanakan kegiatan patroli terpadu bersama TNI, Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Giat di jalan koridor RAPP Desa Rantau Baru, Jumat (11/09/2020) dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Rantau Baru Polsek Pangkalan Kerinci Bripka M Yasir Arafat, TNI Serda Imron, 2 orang Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Bripka M Yasir Arafat menuturkan, kegiatan patroli tersebut dilakukan setiap hari untuk mencegah Karhutla dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga lahan atau kebunnya supaya tidak terjadi kebakaran serta memberikan maklumat Kapolda Riau tentang Karhutla.

Giat tersebut, lanjut Bhabinkamtibmas, merupakan perintah langsung dari Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi S.Sos M.Si kepada seluruh Bhabinkamtibmas supaya aktif dan terus-menerus melaksanakan patroli Karhutla di wilayah binaan masing-masing demi mencegah terjadinya kebakaran seperti tahun yang sudah lewat.

Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi S.Sos M.Si berharap agar melalui kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dapat mengantisipasi sejak dini kebakaran hutan maupun lahan di Desa Rantau Baru.

"Kegiatan patroli bersama ataupun pengecekan di lahan atau wilayah yang dinilai rawan ini akan selalu rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi Karhutla yang merupakan salah satu tugas Polri," tambahnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri