Kapolsek Ukui Pimpin Pembagian Masker Serentak di Pasar Tradisional Ukui

Kapolsek Ukui Pimpin Pembagian Masker Serentak di Pasar Tradisional Ukui

PELALAWAN - Walau cuaca gerimis dan hujan tidak melunturkan semangat jajaran Polsek Ukui Polres Pelalawan Polda Riau bersama unsur TNI, dan Pemerintah Kecamatan Ukui menggelar Operasi Yustisi penggunaan masker di wilayah Ukui Kabupaten Pelalawan, Kamis, (10/09/2020).

Dalam pelaksanaanya, Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos M.Si memimpin langsung jalanya pembagian masker serta penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

Sebelum membagikan masker, kegiatan ini diawali dengan briefing di Mako Polsek Ukui dikarenakan cuaca gerimis, dengan melibatkan personel dari Kepolisian, TNI dan Pemerintah Kecamatan Ukui, pihak perusahaan serta para relawan dari masyarakat.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos M.Si mengatakan, pembagian masker dan penyemprotan disinfektan secara massal ini tidak lain untuk tetap mengingatkan serta menanamkan kesadaran masyarakat bahwa Covid-19 itu nyata adanya dan harus diantisipasi sejak dini.

“Untuk kegiatan pembagian masker ini merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia dan merupakan atensi langsung dari Kapolri untuk memberi edukasi kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan pada masa pandemi ini.
Sedangkan penyemprotan disinfektan secara massal dilakukan agar wilayah Ukui aman dari Covid-19," tambah Kapolsek.

AKP Rifendi juga menjelaskan, dengan penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah dapat mengurangi resiko terpaparnya penularan Covid-19. Khususnya di wilayah Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.

“Tidak hanya menggunakan masker, masyarakat diharapkan rajin mencuci tangan dengan prosedur yang benar, agar terhindar dari penyakit seperti Covid-19 yang sudah menjadi wabah ini, semoga wilayah Ukui betul-betul bebas dan aman dari Covid19," pungkasnya.

Di tempat terpisah, penyemprotan disinfektan dilakukan pada fasilitas umum, seperti tempat ibadah, perkantoran dan layanan publik lainnya dengan menggunakan 20 Unit pompa/kep manual, dan 1 unit mobil Damkar milik Pemerintah Kecamatan Ukui. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri