Polsubsektor Pelalawan Sambang Warga Desa Delik Guna Sosialisasi Cegah Covid-19

Polsubsektor Pelalawan Sambang Warga Desa Delik Guna Sosialisasi Cegah Covid-19

PELALAWAN - Mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 saat sekarang ini yang masih belum menunjukkan penurunan, maka dianggap perlu dilakukan upaya pencegahan seperti yang dilaksanakan oleh Personel Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan, Selasa (8/9/2020).

Upaya yang dilakukan yakni melaksanakan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan memberi arahan agar mengikuti Protokol Kesehatan kepada masyarakat supaya terhindar dari penularan Covid-19.

Adapaun protokol kesehatan yang dimaksud yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Delik Bripka Heruzan Nurza. Kegiatan dilaksanakan dengan cara menyambangi langsung rumah-rumah warga yang berada di seputaran Desa Delik, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Bripka Heruzan Nurza mengatakan, sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri, khususnya Bhabinkamtibmas agar masyarakat Desa Delik terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19.

Kasubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personel Polsubsektor Pelalawan di jajarannya. Ini adalah upaya agar masyarakat Kecamatan Pelalawan terhindar dari Covid-19.

Ia berharap, dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh personelnya tersebut, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri